News &
Updates

News Image

Share

Wong Tekun bakal Tekan, Senajan nggawe Teken
25 Juli 2023

Sidoarjo, 10 Juni 2023 - Yayasan Paratha Bhakti, mengadakan misa syukur untuk memperingati akhir tahun pelajaran 2022/2023. Acara tersebut dihadiri oleh kampus Santa Maria Surabaya, kampus Santa Maria Sidoarjo dan kampus Santo Yusup Pacet. Dalam perayaan yang penuh semangat dan kebersamaan, tema yang diusung dalam misa syukur ini adalah "Bertekun Sampai Akhir". Tema tersebut dipilih untuk menghargai kerja keras semua pihak yang terlibat dalam menunjukkan tekad dan semangat tinggi selama satu tahun berkarya.

Acara misa syukur ini digelar di Lapangan Basket Kampus Santa Maria Sidoarjo. Ratusan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta tenaga penunjang pendidikan berkumpul di tempat tersebut untuk berdoa bersama dan mengungkapkan rasa syukur atas berkat yang diterima selama tahun pelajaran berlangsung.

Misa syukur dipimpin oleh RD. Johanes Anano Sri Nugroho, rohaniwan ternama yang juga memiliki peran penting dalam pendidikan di Yayasan Paratha Bhakti. Dalam kotbahnya, Romo menekankan pentingnya ketekunan dalam memberikan pelayanan sebagai tenaga pendidik. “Wong tekun bakalan tekan, senajan nggawe teken,” tutur RD. Johanes Anano Sri Nugroho dalam bahasa jawanya. Ia juga menekankan bahwa dalam bertekun harus mampu memberikan secara ikhlas dan kesungguhan hati.

Selain doa dan kotbah, acara ini dimeriahkan oleh paduan suara dan seni music dari peserta didik kampus Santa Maria Sidoarjo. Para peserta didik juga menampilkan tarian yang menggambarkan perjuangan dan ketekunan dalam mencapai tujuan.

Kepala III Yayasan Paratha Bhakti Sr. Noorwindhi Kartika Dewi, OSU mengungkapkan bahwa misa syukur ini merupakan momen penting untuk mengevaluasi dan merayakan perjalanan pendidikan selama satu tahun terakhir. Ia juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta tenaga penunjang pendidikan yang berkontribusi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang positif dan mendukung. “Jangan lupa akan pesan Bunda Angela, kita sebagai pendidik harus mampu menjadi role model untuk bertekun dan maju sampai akhir,” pesan Sr. Noorwindhi Kartika Dewi, OSU dalam sambutannya.

Dengan semangat ketekunan yang terus ditanamkan melalui acara semacam ini, diharapkan seluruh pihak terkait Yayasan Paratha Bhakti akan terus mengembangkan potensi mereka dan menjadi individu berprestasi yang memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

 

Penulis : Arinda Erlina, S.Pd.