News &
Updates

News Image

Share

SMP Santo Yusup Tuan Rumah Workshop PKG, MGMP Penjasorkes di Kabupaten Mojokerto
27 September 2023

Pacet, Kampus Ursulin - SMP Santo Yusup Pacet menjadi tuan rumah untuk kegiatan workshop peningkatan keprofesian guru (PKG) MGMP Penjasorkes yang dihadiri oleh seluruh guru Penjasorkes dari SMP se Kabupaten Mojokerto. Acara ini menjadi wadah bagi para pendidik untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan kemampuan mereka dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes).

Workshop yang digelar oleh MGMP Penjasorkes Kabupaten Mojokerto ini berlangsung hari ini (27/9) dan menghadirkan nara sumber yang sangat berkompeten di bidangnya Akhmad Waras, S.Pd. M.Pd. Beliau memiliki pengalaman yang luas dalam dunia pendidikan dan telah banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan metode pengajaran yang efektif di bidang Penjasorkes.

Foto : Akhmad Waras, S.Pd. M.Pd., sebagai nara sumber pada workshop PKG MGMP Penjasorkes

SMP Santo Yusup Pacet dengan bangga mendukung kegiatan semacam ini yang bertujuan untuk memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Mojokerto. Guru Penjasorkes SMP Santo Yusup Pacet Amin Maulana, S.Or., menyatakan, "Kami merasa terhormat menjadi tuan rumah untuk kegiatan yang begitu penting ini. Peningkatan kompetensi guru Penjasorkes akan berdampak positif pada pembelajaran khususnya siswa kami."

Guru-guru Penjasorkes dari berbagai SMP di Kabupaten Mojokerto turut serta dalam acara ini dengan semangat tinggi. Mereka memiliki kesempatan untuk mendalami strategi mengajar terkini, teknik evaluasi, dan pendekatan yang dapat memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembelajaran Penjasorkes.

Foto : Antusias para peserta workshop

Akhmad Waras, S.Pd. M.Pd., sebagai nara sumber, mengungkapkan, "Saya sangat mengapresiasi semangat dan komitmen para guru Penjasorkes di Kabupaten Mojokerto. Dan menghimbau untuk lebih meningkatkan kemauan belajar sehingga kinerja menjadi lebih baik dalam mendampingi siswa disekolah masing-masing."

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk mendukung kemajuan pendidikan Penjasorkes di Kabupaten Mojokerto. SMP Santo Yusup Pacet berharap agar para guru yang berpartisipasi dalam workshop ini dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh dalam pengajaran sehari-hari untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa. (aer)