News &
Updates

News Image

Share

Taklukkan Rintangan Menuju Kemenangan
1 Oktober 2023

Surabaya, Kampus Ursulin- Sanmaris, di tempat yang sama, lapangan Santa Maria Jl. Tumapel Surabaya, hari ini Sabtu (30/9) masih dalam pekan kedua babak penyisihan Sanmar Championship pertandingan lintas sekolah. Di pertandingan awal, ke empat tim dari basket maupun futsal, SMA Vita vs Petra 3 dan SMP Gloria 2 vs Aletheia berkompetisi untuk menuju babak final.

Sinar mentari di pagi hari, mengiringi pertandingan basket putri SMA Petra 3 melawan SMA Vita. Kedua tim menunjukkan sportivitasnya di lapangan, saling menjaga lawan dan menerobos untuk menembakkan bola ke dalam ring. Joanne, salah satu tim basket dari SMA Petra 3 dengan nomor jersey 9 berhasil mencetak3 point setelah berhasil melakukan threepointshootdikuarter dua. 

Sementara itu, di sudut lapangan yang lain, sedang berlangsung pertandingan futsal putra SMP Gloria 2 melawan SMP Aletheia. Kedua tim futsal ini menunjukkan pertahanan dan penyerangan yang sama hebatnya. Setelah tim dari SMP Gloria 2 berhasil mencetak gol, sesaat kemudian tim dari SMP Aletheia berhasil membobol gawang milik lawan.                                                        

“Goooollll!!”, pekik histeris para supporter ketika kedua tim andalan mereka berhasil bergantian menerobos gawang lawan. Setelah skor menunjukkan angka yang sama, kedua tim semakin meningkatkan performanya dan fokus menggiring bola untuk menerobos pertahanan lawan. Karena mencetak skor yang sama saat pertandingan, kedua tim ini harus bertemu lagi diadu penalti.

Meski pada akhirnya tim futsal SMP Gloria 2 belum beruntung dalam adu penalti dengan tim SMP Aletheia dengan score 6 : 5, kedua tim saling melakukan jabat tangan sebagai ucapan selamat dan tanda persahabatan antar  tim pemain. Sama dengan pertandingan basket, SMA Petra 3 menguasai lapangan dengan mencetak point sebanyak-banyaknya di kandang lawannya, SMA Vita. Ke empat tim ini tetap menunjukkan semangat dan sportivitasnya hingga akhir pertandingan. 

(Penulis : Vincentia Linggar Mestikasala, S.Psi)