News &
Updates

News Image

Share

Sinar Baru bagi Para Alumni
2 Agustus 2023

Surabaya, 29 Juli 2023 di ruang Desenzano Santa Maria Surabaya semangat kebersamaan dan semangat untuk menciptakan masa depan yang lebih baik berkobar di acara rapat pembentukan kepengurusan baru Ilumnus Sanmar periode 2023-2026. Bertajuk "Home Coming Day Sanmaris”, acara ini dihadiri oleh para alumni yang bernaung di bawah Yayasan Paratha Bhakti termasuk kampus Santa Maria Surabaya, Santa Maria Sidoarjo, dan Santo Yusup Pacet.

Bapak Gama Andrea tetap kokoh memegang posisi ketua pengurus, membawa harapan dan dedikasi untuk membawa Ilumnus Sanmar menuju masa depan yang gemilang. Bersama dengan Dewan Pembina Sr. Noorwindhi Kartika Dewi, OSU., atau akrab disapa Suster Windhi, Bapak Gama berkomitmen untuk menjalin persatuan dan kesatuan di antara para alumni guna mencapai tujuan bersama yang lebih besar.

"Kami percaya, bersatu adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Kepengurusan ini harus berdaya guna bagi almamater dan bangsa. Program kerja kedepan tidak perlu berlebihan, tetapi harus realistis dan bisa diwujudkan dengan karya nyata," tegas Bapak Gama dengan semangat. 

Foto : Antusias para peserta ILUMNUS

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Koordinator Humas Rudy Prasetyo, yang memperkenalkan beragam media yang berkembang di lingkungan Sanmar, termasuk media cetak, radio, dan media online Krisanonline. Dalam suasana yang ramah, para hadirin berkesempatan untuk saling berkenalan dan berdiskusi, mengukuhkan bahwa Ilumnus Sanmar memiliki kekuatan besar sebagai wadah pertemuan dan kerjasama antaralumni.

Tampak antusiasme yang luar biasa dari perwakilan kampus Santo Yusup Pacet. Sebagai alumni yang berada di daerah terpencil, kehadirannya menjadi semangat baru bagi para peserta. Paulus Budi Sujanto menyampaikan "Saya yakin antar alumni akan bisa saling menolong bagi yang membutuhkan pertolongan, juga wadah diskusi antar profesi dan lain-lain. Saya sangat senang dan bangga sebagai alumni SMP Santo Yusup Pacet karena kita tetap menjadi bagian penting dari kampus-kampus lain."

Rapat ini menjadi momen bersejarah yang menyatukan langkah para Ilumnus Sanmar untuk bersama-sama berkontribusi bagi kemajuan almamater dan masyarakat. Harapan pun menyelimuti para peserta yang hadir, bahwa dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, akan membawa perubahan positif yang gemilang di masa depan.

”Saya juga ingin agar terbentuk Ilumnus SMP Santo Yusup Pacet ini, saya yakin akan bisa terwujud dan membangkitkan kekuatan besar yang berguna bagi sesama”, tegas Paulus Budi Sujanto dengan harapan besarnya.

Foto : Kebersamaan di acara Ilumnus Sanmar

Tentu saja, tantangan dan perjalanan masih menanti, namun semangat yang terpancar di acara ini memberikan keyakinan bahwa pengurus Inti Ilumnus Sanmarperiode 2023-2026 akan mampu menghadapinya dengan penuh optimisme dan kesuksesan. Semoga langkah mereka membawa sinar baru bagi Ilumnus Sanmar dan membawa nama almamater ke tingkat yang lebih tinggi.

Penulis : Arinda Erlina, S.Pd. (Guru Bahasa Indonesia)