News &
Updates

News Image

Share

SIAPA ? Nara Sumber Workshop Pembuatan Soal Asesmen Sumatif SMP Swasta se Kabupaten Mojokerto
26 September 2023

Pacet, 26 September 2023 – Dr. Ign. Agus Budiono, S.Pd., M.Pd., Kepala Satuan Pendidikan SMP Santo Yusup Pacet, menjadi nara sumber dalam workshop yang mengangkat pentingnya pembuatan soal asesmen sumatif akhir semester. Acara ini diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Kabupaten Mojokerto dan berlangsung di SMP Bhinneka Pungging.

Dalam acara yang diikuti oleh tim penulis soal dari berbagai mata pelajaran, Dr. Ign. Agus Budiono membagikan wawasan mendalam mengenai strategi efektif dalam merancang dan menyusun soal evaluasi akhir semester. Beliau menekankan pentingnya mempertimbangkan kurikulum yang berlaku serta menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuan siswa.

"Proses pembuatan soal sumatif akhir semester memegang peran krusial dalam mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang telah disampaikan selama periode pembelajaran. Oleh karena itu, kualitas soal harus dijaga dengan baik," ujar Dr. Ign. Agus Budiono dengan penuh semangat.

Workshop ini menjadi forum yang sangat berharga bagi para pendidik dan penulis soal untuk mendapatkan pandangan yang komprehensif dan inspiratif dalam hal penyusunan soal asesmen. Materi yang disajikan oleh Dr. Ign. Agus Budiono juga memberikan wawasan baru terkait metode penulisan soal yang baik sehingga dapat memberikan gambaran yang akurat tentang pencapaian belajar siswa.

Salah satu peserta penulis soal, menyatakan apresiasinya terhadap kontribusi Dr. Ign. Agus Budiono. "Kami merasa sangat terhormat dapat memiliki Dr. Ign. Agus Budiono sebagai nara sumber dalam workshop ini. Beliau membawa pengetahuan dan pengalaman yang sangat berharga bagi kita semua," ujar Shelly Tri Laili perwakilan dari SMPIT Al-Anwar

Workshop ini tidak hanya menjadi sarana untuk memperkaya wawasan para pendidik, tetapi juga memperkuat sinergi antar lembaga pendidikan di Kabupaten Mojokerto. Semangat kolaboratif yang tercipta dalam acara ini diharapkan akan memperkaya pengalaman belajar siswa di berbagai SMP swasta di wilayah tersebut. (aer)