News &
Updates

News Image

Share

Screening Kesehatan Seru
13 Desember 2023

Pacet, Kampus Ursulin - SMP Santo Yusup Pacet menggelar kolaborasi kesehatan yang menarik dengan Puskesmas Pacet, menargetkan kesehatan optimal para peserta didik kelas VII. Kegiatan ini merangkum serangkaian pemeriksaan mulai dari cek golongan darah, pemeriksaan tingkat Hb bagi peserta didik perempuan, kesehatan gigi, kesehatan mata, uji buta warna, hingga pengukuran berat dan tinggi badan.

Namun, di tengah antusiasme, terdapat momen unik saat beberapa peserta didik menunjukkan ketakutan terhadap jarum yang digunakan untuk cek golongan darah. Hal ini menuntut pendampingan khusus untuk memastikan kegiatan pemeriksaan dapat berlangsung dengan lancar.

Foto : pengambilan sampel darah

Amin Maulana, S,Pd. guru olahraga, menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam memberikan perhatian terhadap kesehatan peserta didik. "Kesehatan peserta didik adalah prioritas kami. Kolaborasi dengan Puskesmas Pacet menjadi kesempatan bagus untuk memastikan kondisi kesehatan mereka terjaga dengan baik," ungkapnya dengan antusiasme.

Foto : pemberian obat penambah darah untuk Hb rendah

Kehadiran petugas kesehatan dari Puskesmas Pacet memberikan dukungan penuh dalam menyediakan layanan kesehatan yang komprehensif bagi peserta didik. "Kami hadir untuk membantu, memberikan pengetahuan, serta memastikan proses pemeriksaan berlangsung dengan nyaman bagi para peserta didik," ujar dr. Ratih, petugas kesehatan yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan screening kesehatan ini, diharapkan akan muncul kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan bagi peserta didik. Kolaborasi antara sekolah dan Puskesmas memberikan dampak positif serta pemahaman yang lebih baik akan pentingnya kesehatan bagi para peserta didik kedepannya. (aer)