News &
Updates

News Image

Share

Satukan Visi Membangun Sekolah Asyik
28 Juli 2023

Suasana haru dan semangat kebersamaan terasa begitu kental dalam acara musyawarah guru dan perwakilan kelas yang digelar di SMP Santo Yusup Pacet pada tanggal 25 Juli 2023. Kegiatan yang berlangsung dalam atmosfer penuh kehangatan tersebut bertujuan untuk mencari kesepakatan dan merumuskan rencana aksi guna memajukan kualitas pendidikan di sekolah yang terhormat.

Dalam gelaran yang dipandu oleh Kepala Sekolah, Dr. Ign. Agus Budiono, S.pd., M.Pd., dan didukung oleh para guru, serta perwakilan dari setiap kelas, suasana ruang aula tampak begitu hidup dan berwarna. Semangat kolaboratif yang terpancar dari wajah-wajah guru dan murid membuat acara ini begitu dinantikan. 

Foto : Musyawarah yang di hadiri oleh Kepala Sekolah, Guru dan perwakilan kelas

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan tekad kuat untuk menjadikan SMP Santo Yusup Pacet sebagai lembaga pendidikan yang unggul. “Kita semua adalah bagian dari tim besar yang tak kenal batas untuk meraih prestasi gemilang. Tidak ada satu pun dari kita yang akan di tinggalkan dalam perjalanan ini. Bersama-sama marilah kita melangkah maju dan mewujudkan impian bersama, mencetak generasi penerus yang sukacita dalam belajar dan harmonis dalam keberagaman.”

Selanjutnya, acara berlanjut dengan diskusi dan perdebatan hangat antara para guru dan perwakilan kelas. Setiap sudut pandang dihargai, setiap ide dikupas, dan setiap kesempatan untuk berbicara dijadikan momen emas. Para pengajar dan murid memiliki peran yang sama penting dalam merumuskan kebijakan sekolah. Tidak ada sekat yang memisahkan guru dengan murid, semuanya bersatu dalam semangat yang sama, yaitu memajukan mutu pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif serta harmonis dalam keberagaman.

Foto : Titus Alexandro perwakilan dari kelas VIII-C menyuarakan ide-idenya

"Saya senang bisa menyuarakan uneg-uneg saya pada kesempatan ini, semoga kedepannya semakin terjalin keharmonisan dan kenyamanan antara guru dan murid di sekolah ini," ujar Titus, perwakilan kelas VIII-C, dengan penuh semangat.

Sesuai dengan semangat kolaboratif yang digelorakan, akhirnya tercapailah kesepakatan-kesepakatan penting dalam pertemuan ini. Rencana aksi konkret telah dirumuskan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, menjaga suasana yang yaman, menggalakkan ekstrakurikuler yang bervariasi, serta memperkuat komunikasi antara guru dan murid.

Acara berakhir dengan penuh haru dan kebahagiaan. Semua peserta merasa terinspirasi dan yakin bahwa mereka adalah bagian dari sebuah keluarga besar yang peduli dan saling mendukung. Mereka telah membuktikan bahwa melalui musyawarah dan kolaborasi, tiada impian yang tak dapat dicapai.

Dengan semangat yang berkobar, SMP Santo Yusup Pacet berdiri teguh sebagai simbol perubahan positif dan prestasi gemilang dalam dunia pendidikan. Musyawarah guru dan perwakilan kelas telah memberikan tonggak awal yang kuat untuk melangkah maju, bersama-sama, membangun sekolah unggul yang asyik menjadi harapan banyak orang.

Penulis : Arinda Erlina, S.Pd. (Guru Bahasa Indonesia)