News &
Updates

News Image

Share

Saling Lempar Motivasi untuk Kesehatan Hakiki
8 September 2023

Pacet, 9 September 2023 - SMP Santo Yusup Pacet kembali menggelar kegiatan rutin "Jumat Sehat" yang kali ini mengusung semangat untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental peserta didik, dengan membangun rasa solidaritas dan kebersamaan di antara mereka.

Setiap hari Jumat, sekolah ini mengadakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan peserta didik. Salah satu kegiatan unggulan adalah senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru. Senam ini tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan di antara anggota komunitas sekolah.

Foto : perwakilan dari kelas 8A saat memberikan motivasi

Selain senam bersama, kegiatan Jumat Sehat di SMP Santo Yusup Pacet juga diramaikan dengan berbagai acara seru. Mulai dari permainan olahraga yang memacu adrenalin, hingga sesi saling melempar motivasi untuk mendorong semangat belajar. Dalam suasana penuh keceriaan, perwakilan dari masing-masing kelas saling memberikan kata-kata semangat dan inspirasi untuk saling mendukung dalam perjalanan pendidikan mereka.

“Seperti yg kita ketahui, masyarakat Indonesia didominasi oleh kaum pemuda. Pemuda -pemuda ini adalah calon pemimpin bangsa di masa depan. Sehingga pemuda Indonesia harus produktif, yang dapat membuat inovasi untuk memajukan negara dan bersaing di kancah Internasional, hal ini sejalan dengan perkataan Bapak BJ Habibie "Jadilah pemuda yang produktif untuk menjadi pemuda profesional dengan tidak melupakan dua hal, yakni iman dan taqwa". Marilah kita menjadi pemuda yang produktif untuk menyongsong Indonesia emas,” Seru Gavin Helga saat memotivasi teman-temannya serta di damping rekannya Octa untuk bermain tebak-tebakan.

Foto : Gavin dan Octa dari kelas 9A dengan kutipan motivasinya

Kepala Satuan Pendidikan Dr. Ignatius Agus Budiono, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Sehat ini mendapat dukungan penuh dari semua pihak sekolah. "Kami sangat percaya bahwa kesehatan jasmani dan jiwa merupakan fondasi utama dari kesuksesan akademik. Melalui kegiatan ini, kami berharap peserta didik kami dapat menjaga kesehatan dengan baik dan memiliki semangat belajar yang tinggi," ujar Budi.

Para guru juga turut terlibat aktif dalam kegiatan ini, memberikan contoh dan dorongan positif kepada peserta didik mereka. Mereka juga turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan fisik, menunjukkan komitmen mereka terhadap kesehatan dan kebugaran.

Semoga kegiatan Jumat Sehat di SMP Santo Yusup Pacet dapat terus menjadi wahana bagi peserta didik untuk memperkuat jiwa, raga, dan semangat belajar mereka. Dengan dukungan dari seluruh komunitas sekolah, diharapkan prestasi akademik mereka juga dapat terus meningkat. (aer)