News &
Updates

News Image

Share

Perkuat Sinergi Memajukan Dunia Pendidikan di Indonesia
10 Oktober 2023

Pacet, Kampus Ursulin - Suasana haru dan semangat membara mengisi aula SMP Santo Yusup Pacet pada hari ini (10/10/2023). Pasalnya, sekolah yang berlokasi di lereng gunung Welirang ini menjadi tuan rumah bagi Workshop "Inovasi Pembelajaran Terkait Implementasi Kurikulum Merdeka". Acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran SMP IT Mamba'ul Ulum ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi yang unggul, berkualitas dan berkarakter Pancasila serta berbagi pengalaman dengan SMP Santo Yusup Pacet. 

Penuh semangat, kepala sekolah SMP IT Mamba'ul Ulum, Ahmad Muhammad, S.Pd.I., menyampaikan harapannya untuk melihat peningkatan kompetensi para pendidik di sekolahnya. "Workshop ini adalah langkah kami dalam mewujudkan impian besar agar mampu memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada peserta didik kami. Dengan semangat dan ilmu baru yang didapat dari workshop ini, kami yakin bahwa prestasi peserta didik akan semakin gemilang," ujar Ahmad Muhammad dengan penuh keyakinan.

Foto : Nara sumber Dr. Ignatius Agus Budiono, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SMP Santo Yusup Pacet

Tak hanya menjadi ajang bertukar pengalaman, workshop ini juga menjadi wadah untuk menggali inovasi pembelajaran yang sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka. Para guru hadir dengan antusias, siap untuk menyerap ilmu dan strategi terkini dalam dunia pendidikan. Berbagai topik menarik dibahas mulai dari metode pembelajaran interaktif hingga pemanfaatan teknologi dalam proses belajar-mengajar.

Tidak ketinggalan, diskusi panel dengan narasumber Dr. Ignatius Agus Budiono, S.Pd., M.Pd., menjadi highlight dari acara ini. Para guru pun berkesempatan untuk berdialog langsung dengan narasumber, menggali wawasan baru, serta mendapatkan pandangan yang mendalam mengenai tren pendidikan terkini. Semangat kolaborasi dan gotong-royong dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air semakin terasa kental.

Foto : Peserta workshop (Guru SMP IT Mamba’ul Ulum)

Workshop ini diakhiri dengan penuh semangat dan harapan. Para guru pulang dengan ransel ide-ide segar, siap untuk mengaplikasikannya di kelas mereka masing-masing. Dengan kompetensi yang lebih matang, diharapkan para pendidik mampu membimbing peserta didik untuk meraih prestasi gemilang dan berkarakter Pancasila. SMP IT Mamba'ul Ulum dan SMP Santo Yusup Pacet berjanji untuk terus memperkuat sinergi mereka dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Indonesia. (aer)