News &
Updates

News Image

Share

Perayaan Paskah
3 April 2024

Perayaan Paskah

Pada hari Senin, 1 April 2024, seluruh peserta didik SMP Santo Yusup Pacet, Kabupaten Mojokerto, melaksanakan kegiatan keagamaan bersama, baik itu peserta didik muslim maupun kristiani. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim Pastoral dan tim pendalaman iman. Peserta didik muslim melaksanakan kegiatan berbagi zakat fitrah dan berceramah, yang bertepatan di lapangan sekolah SMP Santo Yusup Pacet, sedangkan peserta didik kristiani melaksanakan kegiatan menghias telur paskah dan beribadah bersama di Gereja Katolik Santa Maria, Pacet. 

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dihadiri oleh seluruh peserta didik SMP Santo Yusup Pacet. Apel pagi dimulai pukul 07.00 WIB. Setelah Apel peserta didik kristiani berkumpul di ruang kelas I?XA, untuk melakukan breafing dan juga menuliskan literasi tentang pekan suci (Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, Paskah). Mereka menjelaskan mengenai apa makna pekan suci dan telur paskah. 

Setelah mengikuti kegiatan literasi, pada pukul 08.30, seluruh peserta didik kristiani diarahkan menuju Gereja Katolik St. Maria, Pacet, untuk melaksanakan kegiatan lomba menghias telur dan beribadah bersama. Sesampainya di gereja, seluruh peserta didik mulai menghias telur yang sudah disiapkan oleh tim pastoral. Kegiatan ini mempererat persaudaraan antar umat kristiani, dan juga meningkatkan kreativitas siswa siswi. 

Pada pukul 09.00 WIB tepat, seluruh telur yang sudah dihias dikumpulkan menjadi satu, dan diberikan kepada tim pastoral. Nantinya akan dipilih siapa yang akan menjadi pemenang lomba. Sesudah itu, seluruh peserta didik dan juga beberapa guru mengikuti ibadah bersama. Dalam suasana khidmat, seluruh peserta didik dan juga beberapa guru, mendalami iman mereka dengan berdoa, mendengarkan nyanyian, kotbah, dan juga renungan bersama.

Dan setelah selesai melakukan ibadah paskah seluruh peserta ibadah paskah melakukan foto bersama di depan altar, dengan menunjukkan hasil telur paskah yang sudah hias. Mereka berfoto dan membuat vidio dengan mengucapkan "SMP SANTO YUSUP PACET Mengucapkan selamat Paskah, semoga Tuhan memberkati kita semua". (Reyta & Jevon)

KAMI DARI TIM PENDALAMAN IMAN SMP SANTO YUSUP PACET MENGUCAPKAN SELAMAT PASKAH BAGI SEMUA YANG MERAYAKAN.