News &
Updates

News Image

Share

Menjadi Lebih Baik, Berkembang, dan Berbuah
29 Oktober 2023

Pacet, Kampus Ursulin - Yayasan Paratha Bhakti Surabaya menggelar kegiatan Retret Tenaga Pendidik dan Tenaga Penunjang, seluruh Unit Surabaya, Sidoarjo dan Pacet berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan tersebut di Bintang Kejora Pacet yang terbagi menjadi tiga gelombang mulai dari tanggal 23 - 29 Oktober 2023. 

Retret kali ini mengusung tema yang menginspirasi dari 2 Korintus 11:21-30 yaitu "Menjadi Lebih Baik, Berkembang, dan Berbuah". Kegiatan ini dipandu dengan penuh kearifan oleh Romo H. Sigit Pawanta, SVD, dengan penuh semangat membagikan wawasan dan pesan-pesan penting kepada para peserta melalui pengalaman-pengalaman yang sudah dilaluinya.

Foto : Peserta SMP Santo Yusup Pacet gelombang 1 beserta Romo Sigit

Dalam suasana yang penuh hikmat dan ketenangan di Bintang Kejora Pacet, Romo Sigit Pawanta memberikan lima prinsip penting yang seharusnya dihayati dan dijalani oleh setiap individu : Compassion, Celebration, Competence, Creativity, dan Community yang dapat disimpulkan menjadi “KASIH”. Romo Sigit menekankan pentingnya memiliki sikap kepedulian (Compassion) terhadap sesama, terus bersyukur (Celebration), meningkatkan kompetensi (Competence), mengasah kreativitas (Creativity), dan membangun komunitas (Community).

Foto : Seluruh peserta gelombang 2 bersama Romo Sigit

Romo Sigit juga menegaskan bahwa, "kita tidak bisa memberi jika tidak punya." Pesannya mengingatkan bahwa untuk memberikan yang terbaik bagi peserta didik dan lingkungan pendidikan, setiap tenaga pendidik dan penunjang harus terus memperkaya diri, baik dari segi spiritual maupun intelektual.

Kegiatan retret ini tidak hanya memberikan ruang untuk refleksi dan pertumbuhan pribadi, tetapi juga memperkuat ikatan antara para tenaga pendidik dan tenaga penunjang, menciptakan atmosfer saling mendukung yang dapat membawa dampak positif dalam pendidikan dalam naungan Yayasan Paratha Bhakti Surabaya.

Foto : Seuruh peserta gelombang 3 bersama Romo Sigit

Kami berharap bahwa semangat dan inspirasi dari kegiatan retret ini akan terus membawa berkah dan kemajuan bagi para tenaga pendidik dan tenaga penunjang di SMP Santo Yusup Pacet dalam menjalankan tugas mulia mereka dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. (aer)