News &
Updates

News Image

Share

Membuka Wawasan dalam Program Live-In
17 Oktober 2023

Pacet, Kampus Ursulin - Hari ini (17/10/2023) sebanyak 45 hunian dari anak didik SMP Santo Yusup Pacet mendapat keluarga baru, lebih dari 100 peserta didik dari SMP Santa Maria Surabaya memulai petualangan mereka dalam program live-in yang menggabungkan kegiatan belajar dan kehidupan sehari-hari bersama dengan anak didik SMP Santo Yusup Pacet.

Hari pertama ini dipenuhi dengan serangkaian kegiatan perkenalan. Para peserta didik dari SMP Santa Maria Surabaya dibagi dalam kelompok-kelompok yang akan ikut bersama ke rumah anak didik SMP Santo Yusup Pacet untuk dapat berbagi cerita, hobi, dan minat bersama, memupuk ikatan persahabatan yang erat. Terlihat mereka saling berkenalan dengan raut wajah gembira dan semangat yang menggebu. Mereka telah menantikan momen ini dengan penuh antusias.

Foto : Antusias para peserta saat berkenalan

Tak hanya itu, kegiatan live-in ini juga melibatkan partisipasi aktif dari orang tua wali murid. Mereka datang menjemput anak-anak mereka di sekolah untuk segera dikenalkan dengan lingkungan tempat tinggal masing-masing, menunjukkan dukungan dan antusiasme para orang tua terhadap program ini.

Foto : Dukungan Orang tua saat menjemput para peserta

Dr. Ignatius Agus Budiono, S.Pd., M.Pd., Kepala SMP Santo Yusup Pacet menyatakan, "Kami sangat mendukung program live-in ini, karena akan membuka wawasan dan membentuk karakter anak-anak kami. Ini adalah kesempatan langka untuk mereka memahami beragam perspektif dan memperluas lingkup pergaulan mereka."

Program live-in ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari (17 – 20 Oktober 2023). Para peserta didik akan mendapatkan pengalaman belajar di lingkungan baru, mengikuti kegiatan bersosialisasi. Harapannya, program ini akan memperkaya pengetahuan, keterampilan, dan jiwa sosialisasi mereka.

Dengan semangat dan determinasi yang tinggi, para peserta didik dari kedua sekolah siap menyongsong hari-hari mendatang yang penuh dengan pembelajaran dan pertumbuhan pribadi. Program live-in ini diharapkan akan membuka jalan bagi persahabatan yang berkesan dan pengalaman hidup yang tak terlupakan. (aer)