News &
Updates

News Image

Share

"LOKETA" Lagi-Lagi SANYUPAC Sabet 2 Piala
3 Oktober 2024

Peserta didik kristiani SMP Santo Yusup Pacet, lagi-lagi menyabet 2 piala di acara LOKETA atau Lomba Keterampilan Agama yang diadakan oleh SMAK Santo Thomas Aquino Mojokerto, dalam rangka bulan kitab suci nasional yang jatuh pada bulan September. LOKETA kali ini mengangkat tema "Allah Sumber Keadilan". Lomba ini diikuti oleh seluruh SMP se Kabupaten Mojokerto, baik itu negeri maupun swasta. 

Lomba ini terdiri dari 2 tahap, yaitu tahap penyisihan dan tahap final, tahap penyisihan dilaksanakan secara online (14/9), sedangkan tahap final dilaksanakan secara offline (28/9). Terdapat 7 finalis yang berhasil lolos tahap penyisihan yang diselenggarakan secara online, dan masuk ke tahap final, antara lain : 

- TIM LCC (Febe Akresia Pudji Rahayu – IXB, Gladys Jovita Waruwu – IXA, Gracia Delvi – VIIIB)

- MAZMUR (Gabriella Reyta Livianto – IXB)

- LEKTOR (Titus Alexandro Jatmiko Putra – IXC)

- KHOTBAH (Grachila Shalomita – VIIIC)

- SINGER (Ester Febby Wibika – IXA)

Perjuangan mereka tidak mengecewakan hasil yang ada, mereka berjuang dan berlatih terus menerus setiap harinya demi masuk dan lanjut ke babak final. Hal ini juga berkat Bapak Ibu Guru pendamping yang setia membantu mereka dalam latihannya setiap saat. 

Pada tanggal 28 September 2024, para finalis pergi ke SMAK Santo Thomas Aquino untuk kembali berebut juara di babak final. Lomba LCC dilaksanakan di Balai Paroki Santo Yosef Mojokerto, sedangkan lomba yang lainnya seperti mazmur, lektor, kotbah, singer dilaksanakan di SMAK Santo Thomas Aquino. Pada pukul 08.00 WIB, mereka memulai perlombaan, perlombaan dibagi di beberapa ruang kelas yang berbeda, kecuali singer yang berada di panggung lapangan sekolah dan ditampilkan serta ditonton oleh semua tamu yang datang. Setelah seluruh perlombaan selesai ada sedikit penampilan dari peserta didik SMAK St Thomas Aquino, seperti penampilan PADUS dan menyanyi solo vocal. 

Setelah menunggu dalam waktu yang lumayan lama, hal yang dinanti nanti seluruh peserta lomba pun tiba, yaitu pengumuman pemenang hasil keseluruhan perlombaan, dan SANYUPAC berhasil meraih 2 piala kebanggaan : 

- Titus Alexandro Jatmiko Putra - IXC : Juara 2 Lomba Lektor

- Gabriella Reyta Livianto - IXB : Juara 2 Lomba Mazmur 

Perjuangan mereka tidak sia sia, mereka membuahkan hasil yang baik dan membanggakan nama sekolah. Kegiatan ini harus terus dikembangkan dan dilaksanakan. Dan juga dengan mengikuti perlombaan ini, kita juga bisa mendapat berbagai ilmu dari para juri serta seluruh peserta yang ada. Kalah menang urusan belakang, yang terpenting adalah kita semua sudah mau berjuang dalam perebutan juara perlombaan, dan perjuangan itu nantinya pasti akan membuahkan hasil yang sangat baik untuk kita di masa depan.

Oleh : Reyta (IXB)