News &
Updates

News Image

Share

LDKS : OSIS SANYUPAC “Be the BEST, of the BEST, to the BEST”
17 November 2023

Pacet, Kampus Ursulin - Proses seleksi calon anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMP Santo Yusup Pacet periode 2024/2025 mencapai tahap penting dengan dilaksanakannya kegiatan LDKS (16/11/2023). Sebanyak 27 peserta didik terpilih telah memulai perjalanan mereka menuju kepemimpinan dalam sebuah kegiatan yang diadakan sebagai kelanjutan dari Proyek P5 Suara Demokrasi pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS.

Dibuka sejak awal pendaftaran, minat peserta didik untuk bergabung menjadi anggota OSIS telah terlihat mengagumkan. Kegiatan LDKS sendiri direncanakan dilaksanakan dalam dua tahap yang pertama digelar di lingkup internal sekolah. Aula SMP Santo Yusup Pacet menjadi saksi upacara pembukaan yang dipimpin oleh Pembina OSIS, Yohanes Bayu Prasetyo, S.Pd.

Tahap pertama ini memberikan landasan yang kuat bagi calon anggota OSIS, diisi dengan materi-materi yang relevan dengan tanggung jawab yang akan diemban oleh anggota OSIS ke depannya. Panitia kegiatan ini dikoordinir oleh OSIS periode sebelumnya, menunjukkan semangat yang luar biasa dari peserta didik yang berkeinginan bergabung dalam organisasi sekolah ini.

Putri Aulia Mirda, Ketua OSIS periode 2023/2024, memberikan pesan kepada peserat LDKS ini, "Menjadi pemimpin haruslah sportif, percaya diri, serta pantang menyerah, karena kalian adalah leader dari OSIS yang luar biasa."

Foto : Antusias peserta LDKS saat mengerjaan tantangan

Para peserta didik terlihat begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. Para pemateri dari kalangan guru mampu membawakan materi dengan cara yang menarik dan mampu membangun suasana yang santai namun tetap informatif.

Foto : Reinal Ismudya, S.Pd.  sebagai pemateri “Pemimpin yang SERVIAM”

Melalui kegiatan LDKS ini, diharapkan OSIS SMP Santo Yusup Pacet dapat menjadi pendorong motivasi bagi peserta didik lainnya. Langkah ini diyakini mampu menciptakan gerakan-gerakan positif di kalangan peserta didik lainnya, mengilhami semangat kepemimpinan serta kolaborasi yang produktif di lingkungan sekolah.

Oleh : Naysila Putri Aisyah (IX-A)

Edit (aer)