News &
Updates

News Image

Share

Kupanggul Salibku Menuju Golgota Jaman Ini Bersama Yesus
4 Maret 2024

Pacet, Kampus Ursulin - Kegiatan pendalaman iman di SMP Santo Yusup bagi yang beragama Kristen dan Katolik di masa prapaskah ini salah satunya diisi dengan Jalan Salib. Dalam bahasa Latin, Jalan Salib disebut dengan Via Crucis, atau Via Dolorosa yang berarti Jalan Penderitaan. Via Dolorosa merujuk pada penggambaran masa-masa terakhir penderitaan Yesus. Dengan kata lain, Jalan Salib adalah devosi yang berpusat pada renungan kisah sengsara Tuhan. Jalan salib dilaksanakan di rute Jalan Salib Bintang Kejora Pacet (1/3/2024) yang asri dan sejuk kendati kegiatan dilaksanakan tengah hari pukul 11.30-12.30 WIB.

Kesan yang disampaikan siswa beragam ada yang merasa senang karena selalu mengingat akan korban cinta dari Yesus, ada yang merasa diingatkan untuk selalu meneladan sikap Yesus ketika menghadapi kesulitan, ada yang senang karena mendengarkan firman Tuhan sambil berjalan dan merenungkannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengarahkan siswa merenungkan Kasih Yesus yang begitu besar sehingga hati mereka selalu hangat dan tidak merasa sendirian, meskipun mengalami berbagai penderitaan dan tantangan. Pada akhirnya mereka mampu menjaga iman, meskipun dalam perjalanan hidup mereka tidak mulus, mereka tetap bersedia memanggul salib dengan hati yang ikhlas. (yaw)