News &
Updates

News Image

Share

Kegiatan Pembinaan Pencegahan Pernikahan Usia Dini Bagi Remaja
26 Mei 2023

Pacet , 25 Mei 2023 Dinas dari Kecamatan Pacet melakukan Kegiatan Pembinaan untuk Pencegahan Pernikahan Dini bagi Remaja, dengan mengundang sekolah dari golongan  SMP – SMA/SMK untuk mengikuti acara tersebut. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 hingga 13.00, kegiatan ini bibukadengan sambutan dari Bpk Nuryadi sebagai Camat Kecamatan Pacet, untuk memberikan pengantar seputar perjalanan karir atau kesuksesan beliau. 

Beliau juga memberikan wawasan atau pengetahuan seputar Pernikahan Dini yang menyebar luas di Kecamatan Pacet, dengan begitu Pak Nuryadi mengantisipasi dengan diadakannya acara ini untuk mencegah terjadinya Pernikahan Dini untuk kedepannya. Kemudia dilanjutkan  dengan Pembinaan Atau Pemberian wawancara oleh narasumber acara, yang dimulai dengan tahapan atau transisi dari kanak-kanak menjadi remaja di tengah badai, dengan memberikan tips serta sharing antara peserta dan juga narasumber. 

Setelah narasumber selesai membagikan wawasan, dilanjutkan dengan narasumber kedua yang menyampaikan cara untuk menjadi remaja yang sehat serta persiapan untuk hidup berkeluarga, di sela-sela perbicangan dengannarasumber 2, datang Bupati Mojokerto yaitu Dr. Ikfina Fahmawati, M.Si., yangmenyampaikan tentang transisi menjadi remaja secara kesehatan, kami juga diberikan pengarahan untuk menjadi remaja yang bijak secara fisik maupun mental, terdapat juga kuis bersama Ibu Ikfina tentang KESPRO REMAJA (Kesehatan Reproduksi Remaja) mulai dari mempraktikkan hidup sehat, melanjutkan sekolah, mencari pekerjaan, menjadi anggota masyarakat yang baik serta tahap akhir adalah memulai kehidupan keluarga yang terbagi atas (remaja awal, remaja tengah, remaja akhir). 

Acara terakhir yaitu lanjutan dari narasumber 2 untuk mengenali diri sendiri dengan nilai dan prinsip hidup yang baik, seperti kejujuran, konsisten, ambisi, produktif dan juga komitmen sebagai remaja. Kecenderungan manusia secara otomatis menyimpulkan sesuatu berdasarkan suasana hati meskipun tidak logis. Acara terakhir yaitu makan siang bersama serta penutupan dari narasumber serta panitia pelaksana.

 

Disusun Oleh : Putri Aulia Mirda