News &
Updates

News Image

Share

Mengobarkan Semangat Sumpah Pemuda Sebagai Generasi Penerus Bangsa
27 Oktober 2023

Pacet, kampus Ursulin – Pada hari Jumat, 27 Oktober 2023,  Sekolah kembali menggelar kegiatan rutin "Jumat Ceria" yang kali ini mengusung tema Persatuan dan kesatuan bagi pelajar SMP Santo Yusup Pacet, serta menumbuhkan rasa semangat untuk menggapai cita-cita, Dalam menyongsong peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023. 

Para siswa menggunakan kostum pakaian adat Indonesia guna melestarikan budaya dan memperkuat jiwa nasionalis serta semangat persatuan. Pakaian adat dari berbagai daerah menggambarkan semangat persatuan dan bukti penghargaan serta penghormatan kaum muda sebagai bagian dari keberagaman Indonesia. 

Foto : Penyampaian Orasi Siswa Kelas 8A

Setiap hari Jumat, sekolah mengadakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membangun rasa solidaritas dan kebersamaan antar seluruh warga sekolah. 

Pada kegiatan kali ini para siswa diberikan kesempatan untuk memberikan Orasi didepan teman-temannya, Siswa kelas 8A menyampaikan pesan dalam Orasinya “ Mari kita menjadi pondasi yang kokoh. Menjadi generasi muda yang milenial. Menjadi ujung tombak mempertahankan kemerdekaan bangsa ini ”. 

Foto : Penyampaian Orasi Siswa Kelas 8A

Diharapkan para siswa dapat melanjutkan perjuangan para pemuda Indonesia dan mencontoh semangatnya dengan menorehkan prestasi sebanyak mungkin, untuk membanggakan keluarga, sekolah, nusa dan bangsa. (st)