News &
Updates

News Image

Share

Healthy Body, Healthy Mind is Happy Life
28 Juli 2023

Suarakan Pola Hidup Sehat Jiwa dan Raga Remaja Melalui Pelaksanaan P5

Healthy Body, Healthy Mind is Happy Life

Dalam rangka mengajak peserta didik agar memiliki pola hidup sehat secara mental dan fisik, Kamis 8 Juni 2023 para peserta didik kelas 7 mengikuti pembinaan di Aula sekolah tentang bagaimana memelihara kesehatan tidak hanya melalui menjaga asupan nutrisi tubuh, tetapi juga melalui menjaga kesehatan mental. Aktivitas yang berjudul  “Healthy Body plus Healtyhy Mind is Happy Life” merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan P5 hari ketiga yang mengangkat tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya”. 

 

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi dan diisi oleh tiga pemateri berbeda. Pada sesi pertama, peserta didik dipandu oleh Arinda Erlina, S.Pd., yang menyampaikan materi tentang pentingnya menjaga kesehatan mental dalam kehidupan sehari-hari. Pada sesi ini, siswa juga diajak untuk mengampanyekan tentang aktivitas yang mendukung kesehatan mental melalui karya poster bahasa Inggris. 

Foto : Arinda Erlina, S.Pd menyampaikan materi

Sesi kedua dan ketiga dilanjutkan oleh Dwi Susmiwihartanti dan Yohanes Bayu Prasetyo sebagai pendamping isi konten dan kebahasaan agar peserta didik dapat menghasilkan poster yang menarik dan memuat informasi yang berbobot. 

Minat peserta didik terhadap pemaparan tentang kesehatan mental ditunjukkan dari antusiasme mereka ketika menempelkan catatan aktivitas mereka di sticky notes. Tidak hanya itu, antusiasme juga ditunjukkan ketika mereka dalam melakukan gerakan senam pelajar Pancasila.

Foto : Siswa kelas 7 yang antusias mengikuti kegiatan P5

“Saya sangat semangat mengikuti kegiatan P5 tahun ini karena menurut saya dari hari pertama hingga hari ketiga saya diberi pengertahuan tentang cara untuk hidup sehat secara jasmani dan rohani. Hal tersebut sangat penting dan menarik bagi saya” ujar Aisyah Puji Rahayu siswa kelas 7A. 

Penulis : Patrisia Dian Pratignya, S.Pd.