News &
Updates

News Image

Share

Kegiatan P5 : Bergotong Royong dalam Merumuskan Strategi Kampanye Secara Kreatif dan Mandiri
2 November 2023

Pacet, Kampus Ursulin - Hari kedua (Selasa, 31/10/23) kegiatan P5 Proyek Profil Penguatan Pelajar Pancasila "Suara Demokrasi" di SMP Santo Yusup Pacet menjadi sorotan dengan antusiasme tinggi dari peserta didik. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kampanye masing-masing pasangan calon (PASLON) dengan fokus pada pembuatan Visi Misi dan strategi kampanye.

Dalam suasana yang penuh semangat, peserta didik dari berbagai partai dengan tekun merumuskan Visi Misi masing-masing PASLON. Diskusi dan kolaborasi antar perwakilan partai menjadi momen berharga dalam membangun fondasi yang kuat untuk kampanye yang efektif.

Foto : Situasi saat materi Starategi Kampanye

Salah satu sorotan dari kegiatan ini adalah presentasi strategi kampanye yang disampaikan oleh Arinda Erlina, S.Pd. Dengan penuh dedikasi, Arinda mampu membimbing peserta didik untuk belajar bergotong royong dalam merumuskan strategi kampanye secara kreatif dan mandiri. "Kami berusaha untuk memaksimalkan potensi masing-masing partai dan memastikan bahwa pesan dari masing-masing PASLON dapat tersampaikan dengan jelas dan menarik bagi pemilih," ujarnya.

Foto : Kerjasama antar anggota untuk membuat Visi Misi

Tak kalah menginspirasi, pasangan calon Titus-Raka dan Reyta-Grace juga tampil luar biasa dalam memimpin pendukungnya untuk mempersiapkan strategi kampanye dengan baik. Mereka berhasil membangun sinergi yang kuat dan memotivasi tim kampanye untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.

Proyek "Suara Demokrasi" di SMP Santo Yusup Pacet memang telah membawa semangat demokrasi yang tinggi di antara para peserta didik. Mereka belajar bukan hanya tentang proses pemilihan, tetapi juga tentang pentingnya berkolaborasi dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi generasi muda dalam memahami dan menghargai nilai-nilai demokrasi serta kegiatan politik yang sehat dan konstruktif. (aer)