News &
Updates

News Image

Share

Bentuk Nyata Toleransi Beragama dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
8 Januari 2024

Pacet, Kampus Ursulin - Dengan semangat yang penuh keceriaan dan kegembiraan, peserta didik SMP Santo Yusup Pacet menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru (4/1/2024) yang menggugah hati. Kegiatan yang dipenuhi dengan antusiasme tinggi dari para peserta didik ini menampilkan beragam acara yang memukau.

Acara yang diprakarsai oleh sekolah ini mengambil titik awal dengan kegiatan bersama dari setiap kelas, di mana setiap peserta didik menampilkan suguhan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan totalitas. Meskipun di SMP Santo Yusup Pacet ini peserta didik yang menganut agama Katolik dan Kristen tidak sebanyak yang beragama Islam, namun toleransi beragama sungguh tampak nyata dalam kegiatan ini. Puncak acara Natal diakhiri dengan ibadah Natal yang menjadi momen mengesankan bagi mereka yang merayakan keagamaan tersebut.

Suster Bernadette Ercih, OSU, sebagai koordinator pastoral sekolah, mengungkapkan keharuan yang tak terhingga atas solidaritas dan semangat toleransi yang ditunjukkan oleh peserta didik. “Saya terharu bagaimana mereka secara sukarela telah memberikan dedikasi dan karya terbaiknya untuk menghormati perayaan Natal, sejalan dengan semangat dan motto sekolah, "suka cita dalam belajar dan harmonis dalam keberagaman", tegas Suster. Aksi nyata ini menunjukkan pembelajaran yang dalam akan nilai-nilai solidaritas yang ditanamkan di sekolah.

Perayaan yang sarat akan semangat kebersamaan ini tidak hanya merayakan momen keagamaan, tetapi juga menunjukkan contoh nyata bagaimana keberagaman dapat menjadi sumber kekayaan dalam sebuah komunitas sekolah. (yan)